Sabtu, 30 Juli 2011

Sistem Kardiovaskular

Aorta Perut 

 Cabang-cabang dari aorta abdomen dapat dibagi menjadi tiga set: cabang viseral, yang memasok organ-organ dalam perut, Renal, testis dan ovarium; cabang parietal, yang memasok diafragma dari bawah dan dinding posterior abdomen, dan terminal cabang, yang turun untuk memasok organ-organ panggul, dinding panggul dan iliacs umum dipasangkan yang memasok ekstremitas bawah. 

 Cephalic Vein 

 V. sefalika berjalan di sisi lateral lengan dari tangan ke bahu.  Di bahu, ini menembus jaringan dan bermuara ke dalam vena aksilaris.  Setelah v. sefalika bergabung dengan vena aksilaris, itu menjadi "vena subklavia," dan kemudian bermuara ke vena kava superior.  Di tikungan siku, sebuah "vena kubiti medial" naik dari vena sefalika dan menyilang ke vena basilika.  Ini adalah vena yang umum digunakan untuk sampel darah atau untuk menambahkan cairan ke dalam tubuh. 

 Arteri tibialis anterior 

 Pada ujung bawah, arteri poplitea bawah lutut terbagi menjadi anterior dan arteri tibialis posterior.  Arteri tibialis anterior lewat di antara tibia dan fibula (tulang kaki bagian bawah) dan bercabang ke dalam arteri yang lebih kecil ke dalam kulit dan otot di daerah tungkai bawah.  Hal ini juga berkomunikasi dengan jaringan saraf pada lutut dan jaringan lain di sekitar pergelangan kaki.  Kapal ini terus berlanjut ke kaki dan jari kaki. 

 Arkus aorta 

 Aorta adalah arteri terbesar dalam tubuh.  Ini memanjang ke atas dari ventrikel kiri jantung, lengkungan atas jantung ke kiri, dan turun tepat di depan tulang belakang.  Bagian pertama dari aorta adalah "aorta ascending," yang cabang ke "arkus aorta."  Tiga arteri utama berasal dari arkus aorta: yang "arteri brakiosefalika," yang memasok darah ke otak dan kepala; arteri karotis sinistra dan arteri subklavia kiri. 

 Arteri arkuata 

 Arteri arkuata memasok darah ke kaki dan jari kaki. 

 Arteri aksila 

 Arteri memasok cabang-cabang pembuluh darah aksilaris ke aksila (wilayah di bawah lengan) dan dinding dada, termasuk kulit dan bahu, bagian dari kelenjar susu; ujung atas humerus (tulang lengan atas); sendi bahu ; dan berbagai otot-otot di punggung, bahu, dan dada.  Sebagai kapal meninggalkan aksila, menjadi arteri brakialis. 

 Basilio Vein 

 V. basilika melewati sepanjang bagian belakang lengan bawah pada sisi ulnaris untuk jarak dan kemudian kurva ke permukaan di bawah siku.  Hal ini terus bergerak ke atas sisi medial hingga mencapai tengah lengan atas.  Sana, itu masuk jauh ke dalam jaringan dan bergabung dengan "vena brakialis."  Sebagai vena basilika dan brakialis bergabung, mereka membentuk "v. aksilaris." 

 Arteri brakialis / Vein 

 Arteri brakialis berasal dari a. aksilaris dan bergerak sepanjang humerus (tulang lengan atas) ke siku.  Hal ini menimbulkan ke "arteri brakialis yang mendalam" bahwa kurva di sekitar belakang humerus untuk memasok darah ke otot-otot trisep.  Cabang pendek masuk ke berbagai otot-otot lain di bagian depan lengan atas, dan lain-lain turun ke setiap sisi siku untuk bergabung arteri di lengan.  Vena brakialis yang sesuai akan paralel arteri perjalanan kembali ke jantung. 

 Cabang tenggorok 

 Bronkus adalah saluran udara ke paru-paru.  Tiap paru memiliki satu bronkus utama, yang dimulai pada akhir trakea atau tenggorokan.  Bronkus ini terbagi menjadi cabang-cabang bronkus yang lebih kecil dikenal sebagai segmental, yang kemudian dibagi menjadi bronkiolus.  (Lihat "Umbi bronkial") 

 Arteri karotis 

 Arteri karotis adalah empat arteri utama leher dan kepala.  Mereka memiliki dua wilayah khusus: sinus karotis, yang memonitor tekanan darah, dan tubuh karotis, yang memonitor kandungan oksigen dalam darah dan membantu mengatur pernapasan.  Arteri karotis interna masuk ke tengkorak untuk memasok otak dan mata.  Pada dasar otak, dua karotis internal dan arteri basilar bergabung untuk membentuk sebuah cincin dari pembuluh darah yang disebut "lingkaran Willis."  Arteri karotid eksternal memiliki beberapa cabang yang memasok jaringan dari, kulit kepala mulut wajah, dan rahang. 

 Sirkumfleksa fibula Arteri 

 A. sirkumfleksa fibula biasanya naik dari ujung atas arteri tibialis posterior (di tungkai bawah), tetapi mungkin berasal dari arteri poplitea atau bahkan dari arteri tibialis anterior.  Memasuki kepala fibula dari otot soleus, angin di sekitar leher fibula, dan persediaan darah di sepanjang otot peroneal yang timbul dari bagian atas fibula. 

 Vena abdomen dan Arteri 

 Vena membawa darah biasanya langsung ke atrium jantung, namun orang-orang dari jaringan perut pengecualian.  Ini datang dari jaringan di perut, usus, pankreas, dan limpa, dan membawa darah dari organ-organ melalui "vena portal" ke hati.  Di sana, darah masuk capillarylike "sinusoid hati," yang disebut "sistem portal hepatik."  Anak-anak sungai dari vena portal meliputi (1) kanan dan kiri "vena lambung" dari perut, (2) yang "vena mesenterika unggul" dari usus kecil, usus besar naik, dan usus besar melintang, dan (3) yang "lienalis vena "dari sejumlah penggabungan vena dari limpa, pankreas, dan bagian perut.  Sungai terbesar adalah "mesenterika vena rendah," yang membawa darah naik dari usus turun, kolon sigmoid, dan rektum.  Setelah melewati vena portal hati, darah dilakukan melalui serangkaian penggabungan pembuluh ke dalam "vena hepatik."  Ini kosong ke "vena kava inferior," dan kembali ke sirkulasi darah.  Arteri sesuai nama yang sama yang mengambil darah beroksigen ke situs-situs di jalur sejajar dengan orang-orang dari vena. 

 Arteri iliaka umum 

 Hanya untuk sisi kiri tubuh vertebra lumbal keempat, aorta perut terbagi menjadi dua arteri iliaka.  Ini lagi membelah sebagai mereka turun dari ujung aorta dan masing-masing membagi, antara vertebra lumbalis terakhir dan sakrum, ke arteri iliaka eksternal, yang memasok darah ke banyak anggota tubuh bagian bawah, dan arteri iliaka internal, yang memasok visera dan dinding panggul.  Setiap arteri iliaka terbagi menjadi cabang yang lebih kecil untuk memasok otot dan jaringan di wilayah ureter dan mulai aksesori ke arteri ginjal. 

 Tulang rawan krikoid 

 Laring (kotak suara) adalah terutama terdiri dari otot dan tulang rawan yang diikat bersama oleh jaringan elastis.  Kartilago krikoid terletak di bawah kartilago tiroid dan menandai bagian paling bawah dari laring. 

 Femoralis Arteri / Vena 

 Arteri femoralis, yang melewati cukup dekat dengan permukaan luar dari paha atas, terbagi menjadi cabang yang lebih kecil untuk memberikan darah ke otot dan jaringan superfisialis di paha.  Mereka juga menyediakan kulit pangkal paha dan dinding perut bagian bawah.  Cabang penting dari arteri femoralis meliputi: (1) dangkal sirkumfleksa iliaka arteri ke kelenjar getah bening dan kulit pangkal paha; (2) epigastrium arteri superfisial pada kulit dinding perut; (3) superfisialis dan profunda arteri pudenal eksternal untuk kulit perut bagian bawah dan alat kelamin eksternal; (4) profunda femoris arteri, yang merupakan cabang terbesar dari arteri femoralis dan persediaan sendi pinggul dan berbagai otot di paha, dan (5) arteri genicular yang mendalam sampai ke ujung terjauh otot paha dan untuk menghubungkan jaringan saraf di sekitar sendi lutut.  Vena femoralis yang sesuai perjalanan sejajar dengan arteri, yang membawa darah dari lokasi tersebut kembali ke jantung. 

 Palmar Arteri / Vena 

 The "cabang dalam palmaris" dari arteri ekstensi dari arteri ulnaris, bercabang di atas area pergelangan tangan.  Ini meluas di tengah pergelangan tangan, maka kurva di sekitar sisi ke telapak tangan, disertai oleh cabang mendalam saraf radial, untuk membentuk jaringan saraf dan pembuluh darah.  Pada titik ini bergabung dengan arteri radial dan melengkapi "lengkungan dalam palmaris" di daerah atas tangan.  "Superficial palmaris arch" biasanya dibentuk oleh cabang palmaris profunda dari arteri ulnaris bergabung dengan cabang lain yang turun dari arteri radialis.  Kurva arkus superfisialis di telapak tangan dan terletak distal di bagian bawah tangan, di atas jari-jari.  Hal ini ditutupi dengan kulit, otot dan saraf.  Lengkungan ini menimbulkan tiga arteri palmaris umum digital.  Vena palmaris yang sesuai paralel jalan arteri. 

 Carpal dorsal Arteri / Vena 

 The "cabang karpal dorsal" dari arteri radial dan ulnar suplai darah ke "cabang digital punggung," yang kemudian memasok sisi indeks, tengah, cincin, dan jari-jari kecil.  Pembuluh digital dorsal membentuk jaringan pembuluh darah dan saraf dengan cabang-cabang yang tepat palmar digital arkus palmaris superfisialis.  Vena dorsal paralel arteri dengan nama yang sama dalam perjalanan mereka kembali ke vena radial dan ulnar.  Vena dan arteri dorsal juga ditemukan pada kaki yang juga bertanggung jawab untuk penyediaan dan pengeringan darah dipasok ke atas kaki 

 Metatarsal dorsal Arteri / Vena 

 Di sisi atas kaki, "vena digital punggung," membawa darah ke vena saphena kecil, berkomunikasi dengan pembuluh darah digital plantar di celah-celah antara jari kaki.  Pembuluh darah yang berdekatan digital dorsal bergabung untuk membentuk "vena metatarsal dorsal."  Kapal ini metatarsal bersatu di ujung jauh dari kaki (tepat di atas jari kaki) untuk membentuk "lengkungan vena dorsalis."  Pada telapak kaki, vena-vena superficial membentuk "kulit lengkungan vena plantar" yang meluas di akar jari-jari kaki dan membuka di sisi kaki ke dalam pembuluh darah medial dan lateral.  Arteri dorsal yang sesuai paralel jalan pembuluh darah dengan nama yang sama. 

 Katup tenggorok 

 Epiglotis adalah tulang rawan berbaring flap belakang lidah dan di depan pintu masuk ke laring (kotak suara).  Pada saat istirahat, epiglottis yang tegak dan memungkinkan udara melewati laring dan ke seluruh sistem pernapasan.  Selama menelan, lipatan kembali untuk menutup pintu masuk ke laring, mencegah makanan dan minuman dari memasuki saluran pernafasan.  Tenggorokan berisi bagian udara (pipa angin) dan suatu bagian makanan (kerongkongan).  Jika ayat-ayat berdua terbuka ketika seseorang menelan, udara bisa masuk perut dan makanan bisa masuk paru-paru.  Bagian dari menetas keselamatan yang segel dari tenggorokan adalah "epiglotis," tulang rawan valvelike kecil, yang bekerja dengan laring untuk bertindak sebagai tutup setiap kali kita menelan.  Laring menarik ke atas dan ke depan untuk menutup tenggorokan.  Hal ini membuat makanan padat dan keluar cairan dari saluran pernapasan.  Pada akhir setiap menelan, epiglotis bergerak naik lagi, laring kembali untuk beristirahat, dan aliran udara ke tenggorokan terus.  Uvula (Latin untuk "anggur kecil") adalah bagian berdaging membran otot, jaringan dan mukosa yang menggantung dari langit-langit mulut.  Ini adalah bagian yang bergerak ke atas saat kita berkata, "Ah!"  Ini membalik dan membantu menutup saluran hidung saat kita menelan.  Berlawanan dengan penggambaran terlihat di kartun, uvula tidak bergetar saat menyanyi dan berteriak dan, pada kenyataannya, tidak ada hubungannya dengan suara. 

 Arteri karotis eksternal / Vein 

 The "arteri karotid eksternal" mengalir ke atas di sisi kepala untuk cabang ke berbagai struktur di leher, wajah, rahang, kulit kepala, dan dasar tengkorak.  Pembuluh utama yang berasal dari arteri ini adalah: (1) yang "superior arteri tiroid" ke tulang hyoid, laring, dan kelenjar tiroid; (2) yang "arteri lingual" untuk lidah, otot-otot lidah, dan kelenjar ludah bawah lidah; (3) yang "arteri wajah" untuk faring (tenggorokan), langit-langit, dagu, bibir, dan hidung; (4) yang "arteri oksipital" untuk kulit kepala di bagian belakang tengkorak dan berbagai otot dalam leher; dan (5) yang "arteri posterior auricularis" ke telinga dan kulit kepala di atas telinga.  Arteri karotid eksternal berakhir dengan pembagian ke "rahang" dan "arteri temporalis superfisial." 

 Arteri iliaka eksternal 

 Aorta abdominalis membagi untuk membentuk "arteri iliaka umum" di perut bagian bawah, dan ini suplai darah ke organ-organ pembuluh panggul, wilayah gluteral, dan kaki.  Setiap arteri iliaka turun jarak pendek dan membagi menjadi internal dan eksternal cabang.  Arteri iliaka eksternal menyediakan suplai darah utama ke kaki.  Ini melewati bawah sepanjang pinggiran pelvis dan membagi menjadi dua cabang besar - ". Arteri sirkumfleksa mendalam" dalam "arteri epigastrika inferior" dan  Pembuluh suplai darah ke otot-otot dan kulit pada dinding perut bagian bawah.  Arteri iliaka eksternal berjalan di bawah ligamentum inguinalis di bagian bawah perut dan menjadi arteri femoralis. 

 Eksternal iliaka Vein 

 Pembuluh darah dalam kaki bagian bawah, seperti "tibialis anterior" dan "vena tibialis posterior," memiliki nama yang sesuai dengan arteri yang mereka menemani.  Pada tingkat lutut, pembuluh-pembuluh ini membentuk batang tunggal, "vena poplitear."  Vena ini terus ke atas melalui paha sebagai "vena femoralis," yang menjadi "vena iliaka eksternal" tepat di belakang ligamentum inguinalis di daerah terendah perut. 

 Femoralis Arteri / Vena 

 Arteri femoralis, yang melewati cukup dekat dengan permukaan luar dari paha atas, terbagi menjadi cabang yang lebih kecil untuk memberikan darah ke otot dan jaringan superfisialis di paha.  Mereka juga menyediakan kulit pangkal paha dan dinding perut bagian bawah.  Cabang penting dari arteri femoralis meliputi: (1) dangkal sirkumfleksa iliaka arteri ke kelenjar getah bening dan kulit pangkal paha; (2) epigastrium arteri superfisial pada kulit dinding perut; (3) superfisialis dan profunda arteri pudenal eksternal untuk kulit perut bagian bawah dan alat kelamin eksternal; (4) profunda femoris arteri, yang merupakan cabang terbesar dari arteri femoralis dan persediaan sendi pinggul dan berbagai otot di paha, dan (5) arteri genicular yang mendalam sampai ke ujung terjauh otot paha dan untuk menghubungkan jaringan saraf di sekitar sendi lutut.  Vena femoralis yang sesuai perjalanan sejajar dengan arteri, yang membawa darah dari lokasi tersebut 
kembali ke jantung. 

 Vena saphena 

 Vena superfisial kaki dan kaki interkoneksi untuk membentuk jaringan yang kompleks di bawah kulit.  Kapal ini mengalir ke dua batang utama: vena saphena kecil dan besar.  The "vena saphena kecil" dimulai pada bagian lateral kaki dan melewati ke atas, meningkat sepanjang bagian belakang betis, memasuki fosa poplitea (depresi di tulang belakang lutut) untuk bergabung dengan vena poplitea.  The "vena safena magna," yang merupakan vena terpanjang dalam tubuh, dimulai pada sisi medial kaki.  Ini meningkat untuk memperpanjang di sepanjang sisi dalam dari kaki dan menembus jauh ke dalam paha tepat di bawah ligamentum inguinalis di perut bagian bawah, di mana ia bergabung dengan vena femoralis.  Dekat akhir jauh, ia menerima pembuluh yang mengalirkan paha atas, paha, dan dinding perut bagian bawah.  Vena femoralis dan safena magna bergabung ke dalam vena iliaka eksternal. 

 Jantung 

 Jantung adalah sebuah sistem pompa intake yang terdeoksigenasi darah melalui pembuluh darah, memberikan ke paru-paru untuk oksigenasi dan kemudian memompa ke dalam berbagai arteri yang akan dikirim ke tempat yang membutuhkan di seluruh tubuh untuk energi.  Jantung adalah tentang ukuran kepalan tangan, tetapi memberikan pukulan lebih kuat.  Beruntung bagi kami, berisi zona penyangga untuk mengurangi kekuatannya atau kita akan terguncang oleh setiap mengalahkan.  Zona penyangga ini juga melindungi jantung dari cedera luar dan terus dari Scraping terhadap dinding dada.  Dalam beberapa kasus, mimpi buruk bisa tampak begitu nyata bahwa jantung akan menumbuk dalam ketakutan.  Dalam satu studi, tingkat jantung tidur itu waktunya di 150 denyut per menit.  Mitos mengatakan bahwa hati adalah kursi dari emosi, tetapi, sebaliknya, pompa untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh dan hanya memberikan kontribusi dengan emosi dengan mengirim darah beroksigen ke sel-sel otak kita, jadi, jika Anda ingin mendapatkan kasih sayang seseorang, Anda mungkin harus meminta Cupid untuk menembak mereka melalui kepala, bukan hati.  Panah melalui jantung (atau melalui kepala, dalam hal ini) akan menghentikan semua fungsi tubuh.  Laporan Kamus Medical jantung berdetak lebih dari 2,5 miliar kali dalam seumur hidup rata-rata.  Bukankah itu "berdebar"? 

 Inferior Vena Cava 

 V. kava inferior adalah pembuluh darah besar naik melalui perut.  Ini mengumpulkan darah dari vena hepatik, vena lumbalis, vena gonad, vena ginjal, dan pembuluh frenikus.  Kapal ini biasanya menguras daerah yang disuplai oleh arteri dengan nama yang sesuai.  V. kava inferior memasuki jantung melalui atrium kanan. 

 Menengah Antebrachial Vein 

 V. antebrachial antara mengalir darah dari dorsum ibu jari dan siku 

 Arteri iliaka internal 

 Aorta abdominalis membagi untuk membentuk "arteri iliaka umum" di perut bagian bawah, dan ini suplai darah ke organ-organ pembuluh panggul, wilayah gluteral, dan kaki.  Setiap arteri iliaka turun jarak pendek dan membagi menjadi internal dan eksternal cabang.  Arteri iliaka interna terbagi menjadi cabang yang lebih kecil untuk memasok otot-otot panggul berbagai struktur jaringan, serta otot-otot gluteus (bokong) dan alat kelamin eksternal.  Beberapa cabang penting dari kapal ini meliputi: (1) arteri iliolumbar ke ilium (tulang pinggul) dan otot punggung; (2) arteri glutealis superior dan inferior ke otot-otot pantat, otot-otot panggul, dan kulit pantat; (3) arteri pudenda internal ke saluran pencernaan, alat kelamin eksternal, dan sendi panggul; (4) arteri vesikalis superior dan inferior ke kandung kemih dan, pada pria, kelenjar prostat; arteri (5) rektum tengah ke rektum, dan (6) arteri rahim ke rahim dan vagina pada wanita. 

 Iliaka Vein 

 Di daerah panggul, darah terbawa dari organ-organ sistem reproduksi, urin, dan pencernaan oleh kapal-kapal mengarah ke "vena iliaka internal."  Vena memiliki banyak interkoneksi yang membentuk jaringan (disebut "pleksus") di daerah rektum, kandung kemih, dan kelenjar prostat (pada pria) atau rahim dan vagina (pada wanita).  Vena iliaka internal yang berasal dari dalam daerah panggul dan naik ke bagian bawah perut, di mana mereka bergabung dengan "vena iliaka eksternal" kanan dan kiri dan membentuk "vena iliaka."  Ini, pada gilirannya, menggabungkan untuk menghasilkan "vena cava inferior" pada tingkat vertebra lumbalis kelima. 

 Vena jugularis 

 Ada vena jugularis pada setiap sisi leher, yang mengembalikan darah terdeoksigenasi dari kepala ke jantung.  Vena jugularis terletak jauh di dalam leher dan jarang cedera 

 Sirkumfleksa femoralis Arteri lateral / Vein 

 Arteri femoralis yang dalam persediaan banyak otot di kompartemen depan dan tengah paha.  Beberapa kapal menembus otot ke kompartemen belakang dan berkontribusi terhadap pasokan paha belakang.  The "arteri femoralis lateralis sirkumfleksa" muncul dari sisi arteri femoralis yang mendalam dan melewati belakang rektus femoris sartorius dan otot, dimana terbagi menjadi tiga cabang: cabang ascending, melintang, dan turun.  The "cabang mendaki" melewati ke sisi pinggul, dan bergabung dengan jaringan dengan cabang-cabang ujung arteri iliaka superior glutealis dan mendalam sirkumfleksa.  The "turun cabang" bawah belakang rektus femoris kursus, dan satu cabang panjang turun sejauh lutut, di mana ia bergabung aspek dari arteri poplitea.  Hal ini disertai dengan cabang saraf femoralis.  The "cabang melintang" adalah cabang terkecil, tetapi sering tidak ada.  Ini angin di sekitar tulang paha dan menghubungkan jaringan pembuluh dan saraf di bagian belakang paha.  Vena yang sesuai paralel jalan arteri dengan nama yang sama. 

 Genicular Arteri 

 Arteri genicular (inferior dan superior) pasokan sendi lutut dan kulit kaki bagian atas dan media. 

 Paru Arteri / Vena 

 Ketika dinding yang berotot dari kontak ventrikel kanan, darah di dalam ruang jantung diletakkan di bawah tekanan, dan katup trikuspid menutup.  Akibatnya, jalan keluar hanya melalui "batang paru," yang membelah untuk membentuk kanan dan kiri "arteri paru."  Pada pangkal batang ini adalah "katup semilunar paru" yang terdiri dari tiga leaflet atau cusp.  Katup ini membuka ketika kontrak ventrikel kanan.  Ketika otot-otot rileks ventrikel kanan, darah mulai kembali batang paru, menyebabkan katup untuk menutup untuk mencegah aliran dari kembali ke ruang ventrikel.  Vena paru perjalanan sejajar dengan arteri paru-paru karena membawa darah kembali ke jantung. 

 Paru-paru (Ikhtisar An) 

 Udara, yang dihirup melalui mulut dan hidung, berjalan melalui tenggorokan atau "trakea" menjadi dua saluran udara utama.  Ini dibagi menjadi cabang-cabang yang lebih kecil yang terpisah menjadi lebih kecil "ranting" seperti pohon terbalik.  Sistem pernapasan terutama terkandung dalam dua paru-paru.  Kantung-kantung udara kecil di ujung ranting terdiri dari buah pohon itu, dan melalui dinding tipis gas masuk ke dan keluar dari darah.  Paru-paru kanan terdiri dari tiga kompartemen, masing-masing yang berisi cabang dan masing-masing yang berasal dari menjadi lebih kecil "ranting," yang memegang kantung udara (atau "buah" dari pohon) bahwa proses oksigen di udara untuk dilepaskan ke dalam darah dan mengusir karbon dioksida, yang dihembuskan melalui hidung dan mulut.  Rongga paru-paru kiri berisi hanya dua bagian (masing-masing dengan cabang-cabang sendiri, ranting dan buah) dan membungkus jantung, yang proses oksigen dan darah kembali terdeoksigenasi darah ke paru-paru untuk pernafasan.  Pernapasan adalah proses otomatis yang berasal dari batang otak dan begitu kuat kekuatan yang refleks disengaja tidak akan memungkinkan kita untuk berhenti bernapas untuk waktu yang lama.  Lorong-lorong dalam sistem pernapasan yang dilapisi dengan berbagai jenis epitel untuk mempersiapkan udara baik untuk pemanfaatan dan dengan rambut seperti serat yang disebut silia yang bergerak dalam gerakan seperti gelombang menyapu puing-puing keluar dari paru-paru untuk dikeluarkan.  Para wanita di Yunani kuno dan Roma mengenakan korset linen untuk menahan angka mereka.  Para pinggang perempuan telah bergerak naik turun atas berlalunya waktu, tetapi ini menjadi bahaya kesehatan nyata ketika whalebone korset mulai digunakan selama bagian terakhir dari bagian 19 dan awal abad ke-20, karena mereka terbatas organ vital dalam tubuh - terutama sistem pernapasan dan pencernaan.  Wanita dengan "tawon-seperti" pinggang pingsan begitu sering bahwa mereka yang kaya membeli "pingsan" sofa; "! Potong tali nya" dan ketika seorang wanita "pingsan," teriakan itu,  sering diperbolehkan cukup udara untuk pulih. 

 Arteri tibialis posterior 

 Pada ujung bawah, arteri poplitea bawah lutut terbagi menjadi anterior dan arteri tibialis posterior.  Arteri tibialis posterior, lebih besar dari dua cabang poplitea, turun di bawah otot betis dan terbagi menjadi cabang-cabang untuk memasok darah ke kulit, otot, dan jaringan lain dari kaki bagian bawah sepanjang jalan.  Beberapa jaringan saraf bergabung belakang lutut dan di sekitar pergelangan kaki.  Cabang terbesar dari arteri tibialis posterior adalah "arteri peroneal," yang berjalan di sepanjang fibula (tulang kaki bagian bawah) dan memberikan kontribusi ke jaringan saraf di sekitar pergelangan kaki. 

 Radial Arteri / Vena 

 Dalam siku, arteri brakialis membagi menjadi ulnaris dan arteri radial.  Arteri radial, kelanjutan sejati dari arteri brakialis, perjalanan menuruni sisi radial lengan bawah pergelangan tangan.  Seperti mendekati pergelangan tangan, itu naik dekat dengan permukaan dan merupakan kapal yang nyaman untuk mengambil pulsa.  Pada pergelangan tangan, cabang ulnaris dan arteri radial bergabung untuk membentuk jaringan pembuluh, yang memasok struktur di pergelangan tangan, tangan dan jari.  V. radial yang sesuai akan paralel arteri saat perjalanan kembali ke jantung. 

 Retromandibular Vein 

 Vena retromandibular adalah upeti dari vena jugularis internal dan eksternal, yang berjalan sampai leher ke pembuluh darah wajah. 

 Brakiosefalika Arteri / Vena 

 A. brakiosefalika pasokan darah ke jaringan otak dan kepala.  Ini adalah cabang pertama dari arkus aorta dan naik sampai ke titik dekat persimpangan sternum (tulang dada) dan klavikula kanan (tulang selangka).  Pada titik ini, membagi, sehingga menimbulkan "arteri carotis communis," yang membawa darah ke sisi kanan leher dan kepala, dan "arteri subklavia," kanan yang mengarah ke lengan kanan.  Cabang arteri subklavia suplai darah ke bagian leher, bahu dan kepala.  V. brakiosefalika mengambil darah dari situs ini kembali ke jantung dari vena subklavia. 

 Ulnaris Arteri / Vena 

 Dalam siku, arteri brakialis membagi menjadi ulnaris dan arteri radial.  A. ulnaris mengarah ke sisi ulnaris lengan bawah ke pergelangan tangan.  Beberapa cabang suplai darah ke daerah sekitar siku-sendi, sementara yang lain pasokan fleksor dan ekstensor otot-otot di lengan bawah.  Pada pergelangan tangan, cabang ulnaris dan arteri radial bergabung untuk membentuk jaringan pembuluh, yang memasok struktur di pergelangan tangan, tangan dan jari.  V. ulnaris sesuai akan paralel arteri brakialis dalam perjalanan kembali ke jantung. 

 Veins 

 Secara internal, jantung terbagi menjadi empat ruang berongga, dua di sebelah kiri dan dua di sebelah kanan.  Ruang atas, yang disebut "atrium," memiliki dinding yang relatif tipis dan menerima darah kembali melalui vena.  Ruang lebih rendah, "ventrikel," darah memaksa keluar dari jantung ke dalam arteri untuk dibawa kembali ke berbagai situs di seluruh tubuh.  Vena bertanggung jawab untuk mengembalikan darah ke jantung setelah pertukaran gas, nutrisi, dan limbah telah dilakukan antara darah dan sel-sel tubuh.  Vena dimulai ketika kapiler bergabung menjadi venula, yang venula ke dalam vena kecil, dan pembuluh darah yang kecil bergabung menjadi yang lebih besar.  Mereka sulit untuk diikuti dibandingkan arteri, karena kapal yang saling berhubungan dengan jaringan tidak teratur, sehingga banyak yang tidak disebutkan namanya venula kecil dapat bergabung untuk membentuk vena yang lebih besar.  Di sisi lain, vena yang lebih besar biasanya paralel mata kuliah yang diambil oleh arteri bernama, dan pembuluh darah sering diberikan nama yang sama sebagai pendamping arteri.  Vena-vena dari seluruh bagian tubuh (kecuali dari paru-paru kembali ke jantung) menyatu ke dalam dua jalur utama yang mengarah ke atrium kanan jantung.  Vena adalah "vena kava superior" dan "vena cava inferior." 

 Tulang rawan tiroid 

 Laring (kotak suara) adalah terutama terdiri dari otot dan tulang rawan yang diikat bersama oleh jaringan elastis.  Kartilago tiroid bernama untuk kelenjar tiroid yang menutupi bagian bawahnya.  Tulang rawan ini adalah struktur shieldlike yang menonjol di bagian depan leher dan kadang-kadang disebut "jakun."  Tonjolan ini biasanya lebih menonjol pada laki-laki daripada perempuan karena efek hormon seks pria pada pengembangan laring. 

 Batang tenggorok 

 Trakea dimulai langsung di bawah laring (voicebox) dan berjalan di tengah-tengah bagian depan leher ujung belakang bagian atas sternum.  Di sini membagi untuk membentuk dua cabang yang memasuki rongga paru-paru.  Trakea (batang tenggorokan) bentuk batang pohon terbalik dan fleksibel, seperti tabung vakum, sehingga kepala dan leher mungkin memutar dan menekuk selama proses pernapasan.  Trakea, atau tenggorokan, terdiri dari jaringan berserat dan elastis dan otot polos dengan sekitar dua puluh cincin tulang rawan, yang membantu menjaga terbuka trakea selama gerakan ekstrim dari leher.  Lapisan termasuk sel yang mengeluarkan lendir bersama dengan sel lain yang menanggung pinggiran mirip rambut yang sangat kecil.  Perangkap partikel kecil Lendir ini puing-puing, dan pemukulan dari pinggiran bergerak lendir dan keluar dari saluran pernapasan, menjaga paru-paru dan saluran udara bebas.  Dalam pengobatan rakyat Rusia, ada pemikiran bahwa menggosok dada dengan lemak babi akan menyembuhkan pilek.  Mustard plester dan siput direbus dalam air barley dianggap efektif oleh orang lain, dan tak seorang pun tahu apa bahan-bahan itu untuk awal "obat-semua tonik" dan "ular minyak" kit.  Hal ini sekarang percaya bahwa obat terbaik adalah beristirahat, tetap hangat, minum banyak cairan, dan makan yang baik, makanan dicerna.  Kedengarannya bagus bagi saya ... dan tentunya lebih baik berbau.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Langkah 7